Info Terbaru
Loading...
Saturday, March 22, 2014

Info Post

Mendidik Jagoan Ngulik Komputer
Mau jago ngulik komputer? Prodi (program studi) S-1 Sistem Komputer IT Telkom (Institut Teknologi Telkom) jelas pilihan tepat buat kamu yang punya minat di situ. Di prodi ini, kamu akan belajar banyak hal tentang software dan hardware komputersekaligus. Yuk, kita berkenalan dengan prodi S-1 Sistem Komputer IT Telkom.
Belajar Apa Saja? 
Di prodi S-1 Sistem Komputer IT Telkom yang berdiri 16 Januari 2007 berdasarkan Surat Keputusan Dikti No. 108/DT/2007 ini, kamu bakal mempelajari software, hardware, dan jaringan komputer sekaligus. Prodi ini mendalami dua bidang sistem komputer, yakni hardware dan software. Inilah yang menjadikan kompetensi lulusannya punya nilai lebih dalam mengotak-atik komputer.
Di beberapa negara maju, lulusanTeknik Komputer piawai membuat komputer atau hal-hal lain terkait hardware komputer. Mereka biasanya bekerja di perusahaan yang memproduksi komputer. Sementara pengembangan keahlian prodi S-1 Sistem Komputer IT Telkom difokuskan ke Sistem dan JaringanKomputer agar alumni bisa masuk juga ke bidang ICT lain.
Kurikulum Sesuai Kebutuhan Industri 
Mengembangkan kurikulum sesuai dengan kompetensi yang diharapkan industri sebagai pengguna lulusanadalah salah satu misi prodi S-1 Sistem Komputer IT Telkom. Kurikulum dirancang dengan total mata kuliah sebanyak 144 Satuan Kredit Semester (SKS). Menggunakan kurikulum 2008, persentase pembelajaran prodi S-1 Teknik Komputer IT Telkomyang semula termasuk satu peminatan prodi S-1 Teknik Telekomunikasi adalah software 30 %, hardware 30 %, dan jaringan 40 %.
Di prodi ini, kamu akan belajar Pemrograman Java, Jaringan Telekomunikasi, Signal dan Sistem, Sistem Mikroprosesor, Jaringan Komputer, Pengolahan Sinyal Digital, Koding dan Kompresi, Desain Basis Data, Arsitektur Komputer, Arsitektur Jaringan, dan lain-lain. Itu belum termasuk matakuliah pilihan seperti Sistem Cerdas, Kecerdasan Buatan, Kriptografi, Interaksi Mesin Manusia, Aplikasi Mobile, Sistem Embedded, Jaringan Masa Depan, Sistem Multimedia, Sistem Komunikasi Selular, Sistem Komunikasi Optik dan mata kuliah lain yang akan dikembangkan sesuai keperluan.
Didukung Laboratorium Unggulan 
Pengembangan keahlian mahasiswa prodi S-1 Teknik Komputer IT Telkomdidukung fasilitas kelas bersuasana cozy dan laboratorium unggulan seperti Laboratorium Elektronika, Rangkaian Listrik, Pengolahan Sinyal Digital,Jaringan Telekomunikasi, Mikroprosesor, C&C, Basis Data, Aplikasi Mobile, Sistem Operasi, dan Keamanan Jaringan Komputer

Mahasiswa Wajib Punya Sertifikasi

Prodi S-1 Sistem Komputer IT Telkom juga bakal membekali kamu dengan sertifikasi guna menambah kompetensi, sehingga kamu bisa benar-benar bersaing di dunia kerja. Sertifikasi ini wajib diambil mahasiswa agar mereka memiliki keahlian yang diakui internasional. Misalnya sertifikasi CISCO, SAP,MSCE, dan lain-lain.
Dosennya Friendly 
Buat memperlancar kuliah, kamu tidak perlu merasa sungkan pada dosen. Karena di IT Telkom, dosen-dosennya cukup friendly dan mau membantu kesulitan belajar mahasiswa, baik melalui diskusi terbuka hingga komunikasi via internet. Cara ini tentunya akan memudahkan kamu untuk berkonsultasi tentang apa saja yang dipelajari di kelas dan laboratorium.
Untuk mendukung proses belajar mengajar, prodi S-1 Sistem Komputer IT Telkom didukung sembilan dosen tetap plus sejumlah dosen lintas prodi lain.
TAK untuk Mengasah Softskill 
Keunggulan lain prodi S-1 Sistem Komputer IT Telkom adalah mengembangkan jiwa entrepreneur mahasiswa agar mempunyai inovasi bagus serta mengembangkan softskill mahasiswa melalui Transkrip Aktivitas Kemahasiswaan (TAK) agar kegiatan mahasiswa tak melulu memelototi kuliah.
TAK adalah program unggulan IT Telkom buat menyeimbangkan otak kiri dan kanan guna meningkatkan softskill kamu seperti kemampuan melakukan inisiatif, proaktif, adaptasi, dan komunikasi secara baik yang memang amat dibutuhkan di dunia kerja.
Peluang Kerjanya Bagus 
Secara umum, lulusan prodi S-1 Sistem Komputer IT Telkom diarahkan memiliki pengetahuan dasar, keterampilan, dan keahlian soal perkembangan Sistem Komputer yang mendukung pertelekomunikasian. Kemudian, mempunyai wawasan luas terkait perkembangan kontemporer Teknik Komputer dan aspek-aspek lainnya untuk mendorong kemajuan karier. Lalu, mempunyai keterampilan berkomunikasi yang baik, managerial, personality, bisa mengembangkan pribadi mandiri atau attitude entrepreneurship, dan mengetahui etika profesi, sehingga mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja yang kompleks.
Lulusan prodi S-1 Sistem Komputer IT Telkom mempunyai prospek kerja yang bagus. Kebanyakan mereka bekerja dibidang jaringan telekomunikasi atau seluler, seperti network administrator atau software design untuk diaplikasikan di telepon seluler.Bahkan tidak sedikit mahasiswayang berbakat dalam hal hacking dan securityakibat hobi mengotak-atik komputer.Tapi perlu kamu ingat, hacking tidak sama dengan cracking (hacking yang bertujuan jahat) yang tidak boleh dipraktekan.
repost : 
http://skittelkom.wordpress.com/2012/10/23/profil/
Daftar Mata kuliah / kurikulum sistem komputer it telkom, dapat dilihat disini kawan :LIHAT KURIKULUM
Galeri Keluarga Sistem Komputer IT Telkom :















8 comments:

  1. bang saya mau tanya kalo D3 teknik komputer ilmu terapan itu bagus engga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya pendidikan ga ada yang jelek, semuanya bagus.. Kalo D3 lebih ke praktiknya, sedangkan S1 lebih ke analisisnya,, nah kalo D3 teknik komputer aku kurang begitu tahu, coba cek di websitenya ya (o)

      Delete
    2. Tapi di s1 g kalah kalah amat kan praktiknya?

      Delete
  2. thanks for the information and I liked the look of this website blog (greetings st3telkom purwokerto)

    ReplyDelete
  3. terima kasih infonya..Ini sangat membantu pelajaran kami..

    This is a great Article...
    Please, visit my link to st3telkom.ac.id :-d

    ReplyDelete

  4. This article is very interesting. Thank you for sharing information

    ST3 Telkom

    ReplyDelete
  5. Bang kl akreditasi berpengaruh ga bang saat kerja?, soalnya pas saya cek di web telkom akreditasi siskom ini masih B

    ReplyDelete

Ayo diskusi disini ..

Blog Kemasaja

Pengumuman BKN

Cakrawala News

  • Bajigur Legit - Rp 18000 Bajigur minuman khas sunda yang mengandung banyak manfaat, salah satunya yaitu untuk menghangatkan badan disaat terasa udara terasa dingin. Bajig...
    8 years ago
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Gapura Indonesia | Kemasaja