Info Terbaru
Loading...
Tuesday, April 22, 2014

Info Post
              Pernah buka google map atau google earth? jika pernah, pasti kalian bertanya " kamera fotonya segede apa ya? lensanya ukuran berapa? berapa megapixel? " dan lain-lain.
             Sebenarnya untuk memfoto bentuk bumi, bukanlah menggunakan kamera foto yang biasa kita gunakan. tidak ada lensa ataupun megapixel. Untuk memfoto objek yang sangat jauh dan besar digunakan PhotoSatelite.


Apa itu PhotoSatelite?
Sesuai dengan namanya Photo Satelite berfungsi untuk memfoto / capture objek dengan bantuan Satelit, yaitu berupa sinyal frekuensi.

Bagaimana cara kerjanya?



Pada dasarnya photosatelite memiliki 2 buah alat pemancar frekuensi , yaitu untuk Tranciefer alat untuk mengirim sinyal frekuensi ke objek dan Reciever alat untuk menerima hasil pantulan sinyal frekuensi yang dikirimkan untuk selanjutnya diterjemahkan.

Jadi photosatelite contohnya di google map, hanya mengirim sinyal gelombang frekuensi ke bumi dan hasil pantulan gelombang frekuensi tadi diterjemahkan oleh sebuah alat untuk diterjemahkan dalam sebuah gambar. 

Gimana udah terbayang cara kerja google map / photosatelite ?
Gimana rangkaian nya? dan apa saja alatnya?
kalian bisa cari tahu lebih banyak di internet ..

thanks

1 comments:

Ayo diskusi disini ..

Blog Kemasaja

Pengumuman BKN

Cakrawala News

  • Bajigur Legit - Rp 18000 Bajigur minuman khas sunda yang mengandung banyak manfaat, salah satunya yaitu untuk menghangatkan badan disaat terasa udara terasa dingin. Bajig...
    8 years ago
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Gapura Indonesia | Kemasaja