Info Terbaru
Loading...
Monday, February 9, 2015

Info Post

Sistem Operasi (Operating Sistem) adalah seperangkat program yang mengelola sumber daya perangkat keras komputer atau hardware, dan menyediakan layanan umum untuk aplikasi perangkat lunak. 
Sistem operasi adalah jenis yang paling penting dari perangkat lunak sistem dalam sistem komputer. Tanpa sistem operasi, pengguna tidak dapat menjalankan program aplikasi pada komputer mereka, kecuali program aplikasi booting.
Sistem operasi mempunyai penjadwalan yang sistematis mencakup perhitungan penggunaan memori, pemrosesan data, penyimpanan data, dan sumber daya lainnya.
Berikut adalah beberapa jenis teknik penjadwalan sistem operasi :

1. First Come First Served (FCFS)
konsep dari FCFS yaitu data yang pertama datang maka pertama diproses, begitu juga sebaliknya. FCFS hanya dipengaruhi oleh waktu kedatangan data tersebut.
2. Shortest Job First (SJF)
konsepnya adalah data yang paling sedikit nilai/besarannya maka akan pertama di proses. SJF tidak dipengaruhi waktu kedatangan tapi dipengaruhi oleh besar nilai data tersebut.
3. Short Remaining Time (SRT)
Jenis penjadwalan ini sama dengan SJF namun dipengaruhi oleh waktu dan data dapat dipotong dan ditunda di waktu lain. 
4. Priority (PR)
Yaitu dengan memberi perioritas pada setiap data, dan data akan diproses sesuai dengan prioritasnya. tidak dipengaruhi waktu maupun besar nilai data tersebut.
5. Round Robin (RR)
Merupakan modifikasi dari jenis penjadwalan FCFS, namun jenis penjadwalan ini ditambahkan clock dan datanya dapat dipotong.

1 comments:

  1. Water Hack Burns 2lb of Fat OVERNIGHT

    At least 160k women and men are losing weight with a simple and secret "liquids hack" to burn 2 lbs every night as they sleep.

    It is simple and works all the time.

    You can do it yourself by following these easy steps:

    1) Take a clear glass and fill it up half full

    2) And now follow this crazy HACK

    and become 2 lbs skinnier when you wake up!

    ReplyDelete

Ayo diskusi disini ..

Blog Kemasaja

Pengumuman BKN

Cakrawala News

  • Bajigur Legit - Rp 18000 Bajigur minuman khas sunda yang mengandung banyak manfaat, salah satunya yaitu untuk menghangatkan badan disaat terasa udara terasa dingin. Bajig...
    8 years ago
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Gapura Indonesia | Kemasaja